Image default
Home » Tidak Perlu Ada Kata Maaf Dan Terima Kasih
Editor's Picks lifestyle

Tidak Perlu Ada Kata Maaf Dan Terima Kasih

Pernah nonton bareng-bareng film india yang menurutku keren juga dengan judul yang tidak aku mengerti juga “om shanti om”. Pemeran utamanya Syahrukh-khan. Didalam film tersebut aku mendapatkan kalimat yang aku anggap sedikit membingungkan juga, kalimatnya seperti ini :

“Didalam sebuah persahabatan itu tidak perlu ada kata MAAF dan TERIMAKASIH”

Bingung dan tidak mengerti apa maksud dari kalimat itu, sebab tidak ada dialog panjang untuk menjelaskannya. Tetapi beruntung juga atas rasa bingung yang melanda, sebab dengan sedemikian rasa bingung itu menjadi suatu perenungan, pernah mendengar sebuah kalimat bahwa bingung itu akan dapat membuat kita tetap ingin mencari jawabannya.

Aku coba mendapatkan penjelasannya dari kalimat difilm india tersebut,  “Didalam sebuah persahabatan itu tidak perlu ada kata MAAF dan TERIMAKASIH” itu mungkin menurut aku seperti ini :

Persahabatan itu tidak mengenal kata MAAF sebab sahabat baik itu akakn selalu memaafkan sahabatnya sebelum ada perkataan permintaan maaf. Soo seorang sahabat tidak membutuh kata maaf sebab sudah tulus untuk memaafkan sebelum permintaan maaf itu terucap.

“Persahabatan tidak mengenal TERIMA KASIH sebab seorang sahabat baik selalu saja melakukan dengan tulus untuk selalu bisa berbuat kebaikan pada sahabatnya itu tanpa meminta dan mengharapkan imbalan jenis apapun dari sahabat baiknya, sekalipun imbalan hanya sekedar ucapan terima kasih. Seorang sahabat tidak memerlukannya.

Permohonan kata Maaf dan Terima Kasih harus bisa selalu kita ucapkan untuk setiap orang yang sudah pernah berbuat baik kepada kita. Jangan pernah meremehkan tali persahabatan sebab kelak persahabatan itu akan menjadi cerita masa depan yang indah.

sahabat mengkritik membangun

Belajar Menerima Kritikan

Kita belajar banyak dari hal-hal yang tidak kita senangi karena hal itulah yang membuat kita berfikir, Sementara hal-hal tentang kebaikan akan membuat kita senang dan lupa untuk belajar memahami

Kritik sering menjadi hal yang sangat sulit untuk dihadapi. Hanya ada satu cara untuk kita menghindari kritikan Yakni Tidak Berbuat Apa-apa (DIAM).
Jika kita hanya DIAM maka tidak seorangpun yang mau untuk mengungkapkan ketidaksetujuannya (Kritik) pada kamu.

READ  Mulailah Belajar Dari Mencintai Diri Sendiri

Jika kamu memiliki opini atau pandangan yang jujur mengenai diri sendiri, tentunya kamu akan mampu menghadapi kritikan. Tidak ada satu orangpun yang disukai oleh semua orang, Banyak orang yang mengkritik kamu dan sadari juga kualitas orang yang mengkritik. Jangan menanggapi sebelum kamu benar-benar mengetahui maksud dari kritikkannya.

Selalu menjadi lebih mudah untuk menjadi seorang tukang kritik dari pada membenarkan pendapat orang lain. Pernah mencoba mencari alasan mengapa saya pernah dikritik, dan hasilnya bahwa kritikan tersebut membuat aku menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Related posts

Laughter Yoga Challenges You To Laugh Your Stress Away

AdminGosip

Mulailah Belajar Dari Mencintai Diri Sendiri

AdminGosip

Nikah Usia Muda Anak Jaman Now Apa Keuntungan dan Kerugiannya

Eka Fadillah

Leave a Comment